Sabtu, 07 Maret 2015

OSN SMP Kota Pekalongan

Hari ini, Sabtu tanggal 7 Maret 2015, Olimpiade Sains Nasional (OSN)  Tingkat SMP serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk mapel IPA, IPS dan Matematika. Dindikpora Kota Pekalongan melaksanakan OSN di SMP PIUS diikuti oleh 81 siswa yang berasal dari 27 sekolah SMP Negeri dan Swasta. Setiap sekolah mengirim 1 siswa terbaiknya untuk mapel IPA, IPS dan Matematika. Ke-81 siswa tersebut dibagi dalam 6 ruang kelas yang ber AC dan bersih. Pemilihan tempat pelaksanaan OSN di SMP PIUS ini dikarenakan kebetulan setiap hari Sabtu SMP PIUS tidak ada kegiatan belajar mengajar/libur. OSN dimulai pk. 08.00 dan berakhir pk. 10.30 WIB dengan diawasi oleh teman-teman guru dari MGMP IPA, IPS dan Matematika masing-masing 2 orang.



Hasil OSN pada hari ini akan dibawa ke Provinsi untuk diambil 35 peserta terbaik pada tiap mapel. Kemudian 35 siswa inilah yang akan diberi pendalaman materi oleh Narasumber di Provinsi selama kurang lebih 10 hari. Setelah mendapatkan pendalaman materi, mereka akan dilombakan di tingkat Provinsi. Namun demikian, selain ke-35 peserta terbaik, dari tiap kota juga akan mengirimkan peserta terbaiknya di luar Passing Grade Provinsi masing-masing mapel 2 anak. Besar harapan kami, wakil dari Pekalongan masuk dalam passing grade Provinsi dan selanjutnya dapat meraih juara di tingkat nasional seperti 2 tahun yang lalu. Semoga Allah meridhoi ....Amin..

Panitia kegiatan lomba ini terdiri dari unsur Dindikpora dan MKKS.
Tampak dalam gambar dari kiri: Bpk.Slamet Subiyanto, S.Pd (Koord. MGMP Matematika), Ibu Warjinah, S.Pd (Koord. MGMP IPS), Ibu Yusriati (Petugas Monitoring Dinas Pendidikan Provinsi), Ibu Nunik Ariastuti (Kabid Dikdas Dindikpora Kota Pekalongan) dan Ibu Laela Ana, M.Pd (Koord. MGMP IPS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RAPAT MKKS

Koordinasi tentang berbagai kegiatan MKKS dilaksanakan di SMP Negeri 7 Pekalongan, pada hari ini, Kamis, tgl 29 Spetember 2017. Hadir dalam ...